• Pembelajaran melalui pengalaman secara langsung sangat efektif bagi Anak2 Berkebutuhan Khusus.

      Nov 24, 2016

Buka Puasa Bersama Pengelola Bougenville dengan Menteri Anies Baswedan

Buka Puasa Bersama Pengelola Bougenville dengan Menteri Anies Baswedan

(Late Post) Minggu 03 Juli 2016, bertempat di Kompleks Perumahan Menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan, telah berlangsung acara Buka Puasa bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Dr Anies Baswedan dengan penggiat dunia pendidikan Indonesia.

Mewakili penggiat pendidikan anak berkebutuhan khusus (ABK), hadir pengelola Bougenville Bpk Iman yang juga merupakan pengurus dari salah satu komunitas praktisi HR, bersama dengan perwakilan Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) Khusus Provinsi Banten, Ibu Anita.

Dalam forum tersebut, disampaikan pada Menteri Anies, kilasan kondisi terakhir pendidikan anak berkebutuhan khusus, dalam kaitannya dengan baru disahkannya UU No 8/2016 tentang Penyandang Disabilitas, yang memberi hak yang sama bagi penyandang disabilitas. Keterkaitan antara UU Disabilitas dengan anak berkebutuhan khusus adalah realita bahwa sebagian dari anak berkebutuhan khusus adalah juga penyandang disabilitas. Dengan adanya jaminan undang-undang bagi penyandang disabilitas, maka diperlukan upaya bersama, termasuk kalangan pendidikan, agar pendidikan yang diberikan bagi anak berkebutuhan khusus bisa mempersiapkan diri untuk bisa bekerja layaknya orang normal, serta mendapatkan hak-nya tanpa ada diskiriminasi lagi.

Acara tersebut dihadiri pula oleh penggiat dunia pendidikan Indonesia lainnya seperti dari Indonesian HR Academy (IHRA), Indonesia Mengajar, ID Berkibar, Percussionist Bdg, Carrot Academy, Impact Factory Team, dll. Dalam sambutannya, Menteri Anies menyampaikan beberapa hal, termasuk mengingatkan kembali pentingnya kampanye Hari Pertama Sekolah (HPS). (Admin)

Leave a comment